Ibadah Awal Semester

Ibadah Awal semester genap dilaksanakan pada hari Senin, 13 Desember 2020 di aula PENABUR Kota Jababeka pukul 06.50 – 08.00. Dalam ibadah tersebut, Pendeta Sosam Zebua, GKI Rengasdengklok menyampaikan khotbah tentang pentingnya siswa memiliki visi dan misi yang jelas tentang hidup mereka.

Pendeta Sosam Zebua, menyampaiakn bahwa dalam kisah alkitab diceritakan Yusuf mendapatkan visi dari Tuhan melalui mimpinya (kej 37:5 -11). Yusuf memegang teguh visi hidupnya, dia percaya bahwa hidupnya akan dipakai untuk kemuliaan Tuhan. Meskipun kehidupannya menjadi sangat sulit karena saudara-saudaranya menjual dia ke Mesir, Yusuf tetap setia kepada Tuhan dan menjalani seluruh kehidupan yang berat dalam ketaatan. Hingga akhirnya visi Tuhan atas Yusuf digenapi, ia diangkat Tuhan menjadi orang kepercayaan raja Mesir sehingga bisa menyelamatkan bangsa Israel dari bencana kekeringan.

Meski hidupnya penuh kesulitan, Yusuf masih punya visi yang dipegang teguh. Begitu pula kita, dalam segala hal yang kita alami kita harus punya visi hidup yang jelas. Milikilah visi hidup yang realistis dan berkelanjutan, misalnya visi hidup kita untuk memuliakan nama Tuhan, artinya dalam seluruh hal yang kita kerjakan harus seturut firman Tuhan. Bahkan sampai tua nati, kita harus bisa membuat orang lain melihat bahwa kasih Tuhan terlihat dalam kehidupan kita.

Jangan membuat visi yang memberatkan kita sampai kita berhenti berjuang saat kita telah mencapai visi kita. Seperti visi hidup untuk memiliki rumah yang bagus. Kita berjuang sekuat tenaga mengumpulkan uang untuk membeli rumah yang bagus, setelah tercapai kita merasa puas dan berhenti berjuang. Milikilah visi yang realistis dan berkelanjutan sehingga tidak menjadikan kita malas ataupun putus asa, melainkan terus bersemangat. Buat pula misi yang relevan dengan visi yang kita miliki, tindakan-tindakan yang membuat kita semakin mudah dalam menggenapi visi kita.

Mari miliki visi yang tepat untuk hidup kita dan terus bersemangat menjalankan misi-misi kita. Tuhan Yesus memberkati.