Akapreneur Selecta 2020

Pada Jumat, 28 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan Akapreneur Selecta di SMAK PENABUR Kota Jababeka. Kegiatan dimulai dengan seminar yang bertema “How to become strong entrepreneur ?” dibawakan oleh Bapak Yongki Komaladi dan Leo Utomo. Dalam seminar tersebut Bapak Yongki Komaladi memapaparkan beberapa hal mengenai kiat-kiat menjadi entrepreneur yang berhasil, yaitu : berani mencoba, selalu mengevaluasi diri, bekerja dengan hati dan selalu mengembangkan potensi diri. Bapak Yongki Komaladi berbagi cerita tentang bagaimana dia bisa membangun usahanya dari nol hingga berkembang dan bersaing saat ini serta menekankan bahwa setiap usaha harus dikerjakan dengan setulus hati dan sebisa mungkin menjadi berkat untuk orang disekitarnya. Seminar sesi kedua yang dibawakan oleh Leo Utomo lebih menekankan kepada keberanian dalam memupuk percaya diri dan berani berbicara di depan umum.

Selain seminar, dalam kegiatan ini siswa juga mendapatkan workshop sesuai dengan minat mereka. Seluruh workshop yang diselenggarakan bekerjasama dengan beberapa universitas swasta di Indonesia. Dalam workshop tersebut para dosen dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing universitas mengajarkan kepada para siswa SMAK PENABUR Kota Jababeka untuk praktik dan mengasah kemampuan masing-masing siswa.

Berikut ini gambaran kegiatan masing-masing workshop :

  1. Workshop Cooking : memasak dengan tema western food
  2. Cereal bar making : membuat cereal cokelat
  3. Coffee and Barsita : teknik membuat minuman kopi, pennyajian dan teknik penjualan yang tepat
  4. city Simulation: membuat arsitektur bangunan di perkotaan
  5. From Trash to Gas: mengolah sampah pisang menjadi gas
  6. Fashion Design : membuat desain pakaian trend masa kini
  7. Desain Grafis : mengenal dasar-dasar desain grafis dan praktik membuat desain nama siswa

 

Secara keseluruhan acara berlangsung lancar dan terlihat antusiasme dari siswa untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan.